Wednesday, May 12, 2010

NTB BUKA REKENING PENGGALANGAN DANA "ISLAMIC CENTER"


Mataram, 12/5 (ANTARA) - Pemprov Nusa Tenggara Barat membuka rekening khusus untuk penggalangan dana pembangunan Islamic Centre di Bank NTB guna menghimpun sumbangan dari seluruh masyarakat di daerah ini dan para dermawan yang ingin beramal.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov NTB Lalu Mumammad Faozal kepada wartawan di Mataram, Rabu, mengatakan nomor rekening yang dibuka Pemprov untuk penggalangan dana pembangunan Islamic Centre di Bank NTB adalah 001.21.55555.55.5, ini merupakan rekening induk untuk penggalangan dana tersebut.

"Masyarakat dan para dermawan yang ingin menyumbang untuk pembangunan 'Islamic Center' tersebut bisa mentransfer dana ke nomor rekening di Bank NTB tersebut, sumber dana pembangunan diharapkan dari masyarakat dan para donatur negara-negara Islam," ujarnya.

Ia mengatakan pembangunan "Islamic Center" di Provinsi NTB bertujuan menyatukan visi Islam di daerah ini dan menyatukan koordinasi antara beberapa masjid dan pondok pesantren.

Faozal mengatakan manajemen "Islamic Center" meliputi tempat ibadah, tempat kajian dan pengembangan agama Islam, pengembangan budaya Islam, pengembangan wisata religi dan pengembangan perekonomian Islami.

Terkait dengan pembangunan "Islamic Center" tersebut telah dibentuk panitia melalui Surat Keputusan Gubernur NTB nomor 318 tahun 2010 tentang pembentukan panitia panitia penggalangan dana partisipasi masyarakat untuk pembangunan "Islamic Center".

Kepanitian penggalangan dana pembangunan "Islamic Center" tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari Gubernur TGH M Zainul Majdi, Wakil Gubernur Badrul Munir, seluruh mantan gubernur, bupati, wali kota, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Sejumlah mantan Gubernur NTB seperti H Warsito, H Harun Al Rasyid, H Lalu Serinata, dan mantan Wakil Gubernur H Lalu Azhar serta seluruh mantan sekretaris daerah dan bupati/wali kota masuk dalam kepanitiaan penggalangan dana pembangunan 'Islamic Center'," ujarnya.

Pembangunan "Islamic Center' yang terdiri atas masjid "Islamic Center" meliputi bangunan utama masjid dan auditorium, menara (minaret) setinggi 99 meter, plaza dan kolam air mancur serta fasilitas lainnya.

Selain itu bangunan fasilitas pendidikan, gedung TK, SD, SMP dan SMA serta renovasi masjid raya At-Taqwa untuk dijadikan pusat kajian Islam, perpustakaan dan museum Islam. (*)

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...